Cara Membuat Blog Di Blogger

Salam damai selalu kawan setia pengunjung blog ini dan pada kajian kali ini tentang bagaimana caranya membuat Blog. Kita tahu sendiri mempunyai media blog kita dapat sharing ke orang-orang mengenai pengalaman kita maupun menginfokan sesuatu seperti saya ini dan berbagai macam tujuan lainnya.

Nah buat teman-teman yang masih bingung gimana sih caranya, langsung saja kalian pahami dan cermati langkah pembuatannya dibawah ini.

1. Dasar pembuatan blog adalah anda harus memiliki email di Gmail, karena dengan mendaftar disana anda akan memdapatkan akun Google. Silahkan anda buat dulu emailnya terlebih dahulu, baca cara membuat email disini.

2. Setelah emailnya berhasil anda buat silahkan kunjungi situs penyedia layanan pembuatan blognya ke Blogger di blogger.com/ mengunakan email dan pasword yang anda buat di Gmail tadi.

3. Kemudian setelah masuk kesana anda akan dibawa pada halaman seperti gambar dibawah dan klik lah menu "Buat Blog".

cara membuat blog


4. Lalu perhatikan lagi gambar dibawah ini, masukkanlah judul blog dan url blog (contoh judul: Pengkaji Seo url: pengkajiseo.blogspot.com namakan dengan yang anda inginkan) serta pilihlah tampilan blog yang anda inginkan.

cara buat blogger


Setelah semua judul, url dan tampilan sudah pas anda masukkan klik "Buat Blog" seperti gambar diatas.

cara buat blog


5. Terakhir setelah blog telah terbuat seperti gambar diatas silahkan anda mulai ngeblog dengan mempubliskan artikel-artikel bermanfaat dengan klik "Mulai Mengeposkan" dan selamat andapun telah menjadi seorang Blogger!

Okedeh silahkan kalian coba sekarang karena dengan kalian membuat blog sangat sekali manfaatnya apalagi seiring kalian menjalankan bakal ada lagi manfaat yang WAKWAW. Haha ntar juga taudah manfaat ngeblognya, okedeh sekian dulu dan terima kasih.

Komentar