Cara Mudah Submit Blog Ke Bing

Pada perjumpaan kita kali ini saya ingin memberikan tutorial mengenai cara mensubmitkan Blog ke Bing Webmaster. Buat anda yang bertanya tanya apa itu Bing berikut ini penjelasan singkatnya, Bing merupakan salah satu mesin pencari terbaik di kancah dunia Internet yang telah banyak di gunakan oleh berbagai orang di belahan untuk mencari sesuatu. Yah kurang lebih Bing ini sebelas dua belas dengan Google.

Tentu tujuan kita mensubmitkan blog ke Bing untuk mendapatkan visitors dan juga Backlink. Jadi buat anda yang belum Submit blognya ke Bing silahkan ikuti panduan yang telah saya buat ini.

1. Silahkan anda masuk ke Bing Webmaster, buat akun baru di sana nanti anda juga akan dapat email, sama halnya dengan Google, dan email tersebut dapat di gunakan untuk di gunakan anda log ini ke Bing Webmaster. Kalau yang udah punya tinggal log in aja.

2. Lalu setelah masuk anda akan di bawa ke halaman seperti gambar di bawah ini yang memberikan form untuk menambahkan blog kita kesana.

bing webmaster


Lalu langsung saja anda masukkan url blog kalian dan klik ADD.

3. Setelah blognya telah berhasil kalian tambahkan selanjutnya kita akan di bawa ke halaman verifikasi seperti gambar berikut.

bing webmaster tools


Perhatikan gambar diatas, di halaman tersebut terdapat kode verifikasinya (yang di blok biru di atas), silahkan anda copykan kode tersebut dan jangan tutup halaman verifikasinya. Untuk memverifikasinya buka di tab baru Edit HTML di blogger pada template dan letakkan letakkan kode yang anda copykan tadi tepat di bawah kode <head> lalu simpan templatenya.

Kemudian kita masuk lagi ke halaman verifikasi di Bing tadi lalu scrool ke bawah halaman dan klik tulisan VERIFY dan selamat blog anda telah berhasil di submitkan ke Bing untuk di index disana.

Note, screenshot saya ambil melalui HP tapi mungkin buat anda yang mencobanya dari PC tampilanya sama saja dan untuk keseluruhan panduannya juga semoga dapat mudah di pahami yah. Okedeh sekian dulu dan terima kasih perhatiannya.

Komentar