Teknik SEO On Page Dan Off Page

Pengkaji Seo - Mari kita mulai belajar memahami Teknik SEO baik itu optimasi on page maupupun Off page. Pengertian dari optimasi on page adalah pengoptimalisasian suatu situs dari rangkain dalam situs itu sendiri, sedangkan optimasi off page justru kebalikan dari on page sendiri, yaitu pengoptimalisasian suatu situs dari luar.

Oke buat yang masih bingung mari kita pahami lebih dalam lagi mengenai teknik seo ini.

seo on page

Teknik On Page
Pasti anda bertanya-tanya yang di maksud dari dalam itu seperti apa. Yups jawabannya ada pada Template (tampilan), maka carilah Template SEO yang sudah teruji keampuhannya dan juga memiliki fitur-fitur penguat on page itu sendiri, seperti adanya page title yang mengedepatkan judul artikel lalu judul blog, contoh "judul artikel | judul blog" itu yang baik dalam standart seo contoh saja lagi dalam blog ini, meta description, meta keyords, navigasi menu, artikel terkait, breadcrumbs dan loading cepat.

Anda dapat cari template dengan fitur-fitur tersebut di google atau membuatnya sendiri. Karena On Page itu sendiri bermaksud untuk mengaitkan link tulisan kita ke link lainnya dalam situs yang kita kelolah agar memudahkan pembaca maupun ternilai bagus di mata mesin pencari.

seo off page

Teknik Off Page
Untuk optimasi ini yang di maksud dari luar itu adalah memberikan asupan Backlink yang mengarah ke situs anda. Bagaimana mendapatkan backlink? Anda dapat mensubmit blog anda ke mesin pencari seperti Google, Yahoo dan Bing karena backlink dari mesin pencari sangat berkualitas. Untuk caranya silahkan di cari aja dulu di google.

Selain itu anda dapat mendapatkannya dengan menyebarkan link maupun artikel situs anda ke berbagai Sosial Media, Social Bookmark, Forum-forum maupun Grup yang anda miliki. Intinya kita membuat link balik dari situs lain dalam optimasi ini tapi ingat jangan terlalu banyak meyisipkan link di tempat lain perhatikan dulu ke kredibelitas situs itu sendiri, situs yang memiliki Page Rank dan bersifat Dofollow di utamakan untuk anda mencari baclink.

Terlebih dari itu semua buatlah Artikel yang berkualitas, karena kalau ke dua optimasi itu telah anda terapkan tapi isi artikel anda copas atau yang semacamnya sama saja bohong. Jadi mulailah perhatikan isi artikel anda itu sendiri, untuk cara menulis artikel yang berkualitas mungkin nanti akan saya postkan tipsnya.

Okedeh semoga semua poin-poin dapat anda serap dan pahami dengan mudah, semoga juga dapat bermanfaat dan Terima kasih.

Komentar