Optimasi Blog Dengan Cara On Page SEO

Salam damai selalu untuk semuanya! Pada kajian kita kali ini saya akan mengupas sedikit mengenai bagaimana cara penerapan SEO On Page? Teknik on page ini merupakan proses SEO yang di terapkan (pengoptimasian) dari dalam website/blog itu sendiri, lebih jelasnya untuk mengetahui pengertian teknik silahkan anda baca disini.

Silahkan anda baca dulu untuk pahami maksudnya karena dengan membaca sebenarnya semua teknik itu mudah. Karena bagi pemula seperti saya ini terkadang mengangap remeh dan akhirnya kelabakan puyeng sendiri dah. Haha selepas itu langsung saja di simak dah berikut ini teknik dasar optimasi SEO on page untuk pemula.

Buatlah konten yang berkualitas
Yang dimaksud dalam hal ini ialah untuk anda dapat menulis konten (isi tulisan dalam artikel) dengan kualitas anda serta buah pemikiran sendiri, tanpa mengcopy paste konten milik orang dan dapat mampu menjawab apa yang dicari oleh pembaca. (Bantuan, baca: Cara Menulis Artikel Yang SEO Friendly)

Memasang meta tag
Dalam memasang meta tag memanglah harus karena tanpa tag-tag (penanda) ini suatu situs tak akan ada dan selepas itu hal ini merupakan proses terpenting dalam optimasi on page untuk mengetahui informasi mendata tentang apa yang di bahas dalam setiap halamanya yang akan di telusuri mesin pencari.
Untuk memasangnya bagaimana? Saran saya carilah template yang seo yang memiliki title tag yang berartur, meta keyword dan meta description. Anda bisa cari templatenya disini atau bisa casi di Google dengan kata kunci "template seo".

Menanam internal backlink
Dalam optimasi ini merupakan teknik on page yang di sukai mesin pencari, untuk cara menanam yang di maksud cukup mudah kita hanya memasang teks anchor link (dengan keyword) di setiap artikel yang merujuk dengan artikel yang berkaitan lainnya dan adapun dengan cara memasang menu navigasi, artikel terkait dan lain sebagainya.
Huuh semoga pahan dah akhir kata pada postingan ini terima kasih.

Komentar

  1. apakah jika kita berkomentar di blog orang dengan menyertakan link seperti http://www.enjoylife-media.com/ apakah sudah termasuk optimasi seo on page gan ?

    BalasHapus

Posting Komentar