Pengenalan Dasar Kode HTML

html kode image

Semangat ngeblog saya lagi bagus nih jadi ngepostnya tidak jarang-jarang lagi jadi bisa cepat berbagi lagi dengan teman-teman. Ok dikajian kita kali ini saya buat untuk para Bloggers yang baru membuat blog tentang pengenalan dasar Kode HTML. Pasti anda yang baru langsung, apa itu kode html? Dan langsung jelaskan sedikit, kode ini adalah kode yang digunakan untuk membuat sebuah halaman web, menampilkan berbagai informasi di dalam sebuah penjelajah web Internet dan pemformatan hiperteks sederhana yang ditulis dalam berkas format ASCII agar dapat menghasilkan tampilan wujud yang terintegerasi, kutipan Wikipedia.

HTML itu sendiri adalah singkatan dari HyperText Markup Language, dalam penjelasan diatas tadi kode ini dapat menghasilkan tampilan di dalam sebuah web internet yang artinya sebuah website maupun blog strukturnya tampilanya di buat memakai kode ini dan tanpa kode ini halaman-halaman yang sering kalian baca mungkin tidak ada.

Semoga sampai disitu dapat di mengerti dan pengenalan kode html ini saya presentasikan pada konteks blog, diantaranya untuk menulis artikel mengenai bagaimana membuat teks tebal, membuat baris baru, membuat link dan lainnya karena dalam membuat artikel di blog tak sembarang ketik ada kode kodenya yaitu si html ini. Jadi langsung saja berikut kode-kode dasarnya.

Membuat teks tebal
Kode: <b>Teks tebal</b>
Hasil: teks tebal

Membuat teks miring
Kode: <em>teks miring</em>
Hasil: teks miring

Membuat teks bergaris bawah
Kode: <u>teks bergaris bawah</u>
Hasil: teks bergaris bawah

Meletakan teks ditengah
Kode: <div style="text-align: center;">masukan teks disini</div>

Membuat daftar tulisan
Kode:
<ol>
<li>Item 1</li>
<li>Item 2</li>
</ol>
Hasilnya:
  1. Item 1
  2. Item 2

Membuat baris baru
<br />
<br />

Membuat link (tautan)
Kode: <a href="http://blogger.com/">blogger.com/</a>
Hasil: blogger.com/

Silahkan langsung kalian coba kode kodenya sendiri, sebenarnya kodenya masih banyak lagi tapi saya yakin seiring berjalannya waktu kalian akan lebih tahu lebih dalam lagi mengenai HTML ini dari kodenya untuk mendesign tampilan website dan lain-lain.

Untuk kode lainya mungkin akan menyusul di postingan selanjutnya sekian dulu deh pertemuan kita kali ini dan see you bye bye.

Komentar

Posting Komentar