Membuat Blog Dengan Niche Berfokus Atau Campuran

nice atau campuran


Berjumpa kembali dikajian kita kali ini saya hanya akan memberikan tips bagi anda yang baru atau baru ingin memulai membuat blog. Untuk itu saya indikasikan kepada kalian pada saat anda membangun suatu blog pilihlah Tema bahasan (Niche) yang berfokus pada satu kategori. Mengapa begitu?

Dalam hal ini membuat blog dengan satu tema sangat terbilang sangat mudah di optimasi sehingga dalam penempatan keywordnya pun lebih optimal dibandingkan dengan blog yang membahas banyak tema karena banyaknya keyword yang berbeda beda.

Contoh saja saya membuat blog ini dengan Niche yang berfokus pada tema SEO dan tentu tema tersebut bersangkutan pada blogging dan di artikan masih dalam satu kategori seperti yang saya katakan di awal-awal. Dengan bahasan yang berfokus pada satu tema tentu memudahkan pembaca akan terus mencari bacannya.

Dalam hal inipun bahasan tema yang kalian kuasai harus dengan benar-benar anda sukai agar dalam membuat artikel tak kebingungan lirik sana sini.

Lalu bagaimana dengan membuat blog dengan tema Campuran?
Blog campuran pun bisa menjandi besar sama saja dengan blog yang berfokus namun saya rasa sulit membangun dengan banyak tema dan satu lagi Blogger tidak menyukai blog yang membahas topik yang terlalu bervariasi.

Bahkan blog dengan isi yang campur aduk lebih berpotensi dengan cepat di hapus, entah mengapa begitu di sinyalir kurang relevannya isi bahasan yang tak terkait dengan bahasan lainnya menjadi penyebanya. Jadi saya sarankan buatlah blog dengan satu tema saja namun terkait dengan kategori bahasannya.

Itu dia tips hari mudah mudahan dapat kalian pahami semua perkataan saya dan mungkin sekian dulu perjumpaan kita and bye.

Komentar

  1. Ah punya gue masih terlalu bervariasi, tapi bakalan gue pentingin satu niche vruh :)) hehehe makasih udah diingetin :))

    BalasHapus
  2. Niche memang topik bahasan utama gan..thanks udah ngingetin..


    Jangan lupa visit back yah

    BalasHapus
  3. Nice tips , lumayan buat referensi . soalnya mau buat blog baru tpi bingung masih milih nichenya :D

    BalasHapus
  4. Sy kurang setuju klo niche bervariasi krng menarik atw krng diminati. Klo sy browsing bnyk situs luar dgn niche gado2 tp rame pengunjungnya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya gan, namun menurut ane butuh lebih buat membesarkanya

      Hapus
  5. kalo menurut saya mau yang berfokus maupun yang campuran hasilnya sama saja gan kalo rame atau tidaknya suatu blogg tergantung pemiliknya :) saya memiliki blogg gado gado gan dan pengunjung perhari nya tembus 3000 gan :) dan saya juga memiliki blogg yang fokus 1 niche dan pengunjungnya juga sama sudah tembus 3000an :)

    BalasHapus

Posting Komentar