Cara Menulis Artikel Standar SEO Friendly

cara menulis artikel seo


Pada kajian kali ini saya akan membahas mengenai cara menulis Artikel yang standar SEO Friendly di mata semua mesin pencari yang ada. Maksud dari cara itu sendiri adalah mengoptimasi untuk mempermudah mesin pencari untuk mengindex artikel yang kita buat, jadi pengindexannya lebih cepat dan memungkinkan artikel kita berada pada posisi teratas mesin pencari.

Untuk mengoptimasinya sendiri sangatlah mudah untuk mencapai standarisasi seo untuk artikel yang kita buat dan langsung sajalah biar tidak penasaran lagi silahkan anda perhatikan dan cermati langkah langkahnya dibawah ini.

Menyisipkan Keyorwds (kata kunci)

Yang dimaksud keywords itu ialah kata kunci dan hal tersebut adalah kata-kata inti dari artikel yang anda buat untuk di targetkan sesuai apa yang pembaca anda cari. Nah cara menyisipkanya dapat anda letakan pada judul dan isi artikel.

Pada judul sisipkanlah kata-kata yang memang inti dari isi artikel yang anda buat dan pada isi artikel letakan kata katanya pada paragraf pertama, tengah dan akhir.

Di masing-masing paragraf satu kata kunci jadi ada tiga keywords dan maximum anda anda dapat menyisipkan lima kata kunci serta jangan lupa silahkan tebalkan huruf nya dengan (bold) atau di buat miring (italic).

Pasang Alt Tag Pada Gambar

Bisa di bilang alt tag ini keywordnya gambar caranya sendiri sama dengan keyword hanya menyipkan kata tapi kata yang disisipkan harus sesuai dengan maksud dari gambarannya hal ini untuk mengindex gambar sesuai dari kata kunci yang dimasukan ke mesin pencari oleh para pencari gambar.

Cara pasang alt tagnya tinggal anda sisipkan saja kata-kata pada kode alt="kata katanya" di dalam kode gambar yang telah anda unggah.

Menyetel Setelan Entri

Dalam setelan terdapat kolom Label, Jadwal, Tautan permanen, Lokasi dan Tag Robot Khusus. Dari semua itu pasang selalu label (kategori) hal ini bermanfaat untuk mengelompokkan artikel yang satu dengan yang lainnya dalam satu topik yang relevan dan seting tautan permanen (permalink) hal ini jika link artikel anda terpotong potong tak sesuai judul artikel.

Untuk kolom lainnya gunakkan seperlunya sesuai apa yang anda ketahui.

Pemaksimalan Isi Konten

Penggunaan bahasa artikel hendaknya menggunakan bahasa baku. Hal itu bisa mempermudah search engine dalam melakukan indeks ke artikel anda. Jika anda menggunakan bahasa Indonesia, sebaiknya gunakan bahasa Indonesia baku sesuai dengan Ejaan Yang Disempurnakan (EYD).

Dalam jumlah tulisan atau kata, sebaiknya lebih dari 300 kata. Atau idealnya 400-500 kata dalam setiap isi artikel dan tulis selalu artikel anda seoriginal dan sekeratif mungkin.

Itu dia kawan sangat mudah bukan jadi silahkan kalian terapkan saja sendiri dan kalian rasakan sendiri buktinya. Dan sampai disini dulu dah informasi yang dapat saya bagikan Terima kasih atas perhatiannya.

Komentar

  1. betul itu kang
    nambahain copas artikel jagan mentah nya

    BalasHapus
  2. bener gan, tapi btw kalau artikel blog personal bisa nggak yaa dibuat seo? hehehe kalah saingan lah kalau bukan sesama blog personal

    BalasHapus
  3. ijin share ya gan sangat berguna

    BalasHapus

Posting Komentar