Cara Submit Blog Dan Sitemap Ke Google

Gimana masih pada kuatkah puasanya? Haha semoga masih pada kuat yah. Oke di perjumpaan kita kali ini saya akan membagikan cara untuk mensubmit blog ke Google serta sitemapnya. Untuk mensubmitnya kita menggunakan layanan Google Webmaster Tools yang telah di sediakan pihak Google sendiri untuk memudahkan para Blogger ataupun empunya situs untuk beroptimasi.

Selain dapat beroptimasi kitapun dapat megecek apa saja yang terjadi pada kesalahan situs kita dalam perayapan di Google. Nah buat anda yang belum mendaftarkan situsnya kesana anda dapat mendaftarkanya sekarang melalui panduan berikut.

1. Pertama silahkan anda masuk dulu ke situs Google Webmaster Tools di www.google.com/webmasters/tools dengan log in menggunakan akun Google masing - masing yah.

2. Setelah berhasil masuk kesana anda cari menu ADD SITE atau TAMBAHKAN SITUS (keduanya sama saja), lalu masukan url blog maupun situsmu di kolom yang di sediakan.

daftarkan blog ke goggle


Dan sampai disitu selamat situs anda telah berhasil di daftarkan!

3. Sekarang kita mulai masuk untuk mendaftarkan Sitemap situs kita hal ini di lakukan untuk memudahkan dan mempercepat pengindexan situs kita. Cara memsubmitnya berikut ini.

4. Setelah anda sudah berhasil mensubmit blog ke Google Webmaster nanti anda akan di bawah kehalaman seperti ini jika anda sudah daftarkan blognya tapi belum mensubmit sitemapnya pilih saja lagi blognya di dashboard Google Webmaster. Perhatikan gambarnya.

submit sitemap ke google


Klik Perayapan ► Peta Situs lalu di bagian pojok kanan anda akan menjumpai pilihan TAMBAHKAN/UJI PETA SITUS yang berwarna merah silahkan kalian klik.

5. Lalu setelah mengklik anda akan di tampilkan kolom untuk mesubmit sitemapnya seperti gambar berikut.

mengirim sitemap blog


Lalu submitkan Sitemap mu! Berikut sitemap yang dapat kamu submitkan di kolom tersebut.
  • sitemap.xml (untuk yang berdomain blogspot.com)
  • atom.xml?redirect=false&start-index=1&max-results=500atom.xml?redirect=false&start-index=501&max-results=500atom.xml?redirect=false&start-index=1001&max-results=500 (untuk yang berdomain .com .net .info dan semacanya)

Lalu klik lagi MENGIRIM PETA SITUS dan selamat Sitemap kalian pun telah tersubmit!
Selamat mencoba semoga dapat langsung anda pahami dan terima kasih.

Komentar

Posting Komentar